Kamis, 16 Juni 2016

Pecahnya Kantong Kemih karena Anyang anyangan

    Siapa sih yang ga tau apa itu anyang-anyangan. Pasti semua orang pernah mengalami saat-saat dimana kesusahan untuk buang air kecil, atau merasa ingin buang tapi setelah nongkrong di kamar mandi tak kunjung juga keluar.

     Saya juga pernah mengalaminya, namun disini saya akan menceritakan pengalaman teman saya. Saya bekerja di salah satu Rumah Sakit Swasta di Batam di bagian Kefarmasian (obat-obatan). Teman saya, seorang perawat tiba-tiba ketika dinas malam merasakan susah buang air kecil. Awalnya dia tidak begitu mempedulikan sedikit rasa sakit yang ditimbulkan, namun lama-kelamaan rasa sakit itu tak kunjung sembuh dan justru menjadi sangat nyeri ketika mengeluarkan urin yang sangat sedikit.

     Lalu dia mengkonsultasikan ke sesama perawat yang bertugas malam itu, katanya ketika terjadi anyang-anyangan kita diharuskan meminum air putih. Baik itu air putih biasa maupun yang hangat. Bahkan di beberapa orang percaya bahwa anyang-anyangan itu ditimbulkan setelah mengkonsumsi dua macam makanan/minuman dengan suhu yang berlawanan, misalkan makan soto yang panas dan minum es yang sangat dingin. Teman sayapun melakukan seperti saran yang ada sejak terdahulu, meminum air putih. Akan tetapi setelah banyak meminum air putih dan dirasa tak kunjung membaik, akhirnya dia memutuskan untuk bertanya kepada Apoteker di bagian Farmasi, tempat saya bertugas malam itu.

     Kata Apoteker saya, ketika terjadi anyang-anyangan dibutuhkan penanganan yang tepat. Jika terlalu banyak meminum air putih, sedangkan rasa ingin buang air kecil terus ada dan urine yang dinantikan tak kunjung keluar, hal itu bisa menyebabkan pecahnya saluran kemih anda dan juga infeksi pada saluran kemih yang makin parah. Karena daya tampung air yang terlalu besar. Ketakutan bukan? Hal yang kecil dan sering terjadi jika dibiarkan saja bisa menyebabkan kasus yang lebih besar.

     Mungkin ada banyak orang yang kurang tahu cara dan penangan yang tepat tentang anyang-anyangan, masalah yang sering kali disepelekan oleh beberapa orang. Apoteker saya tidak menyarankan obat yang ada di Farmasi waktu itu, dia menyarankan mencoba produk herbal dulu. Dia menyarankan untuk memakan buah cranberry. Taukah anda manfaat buah cranberry ini sangat besar?

https://www.google.co.id/imgres?imgurl=https%3A%2F%2Fwww.pharmonet.be%2F261-thickbox_default%2Furi-cran-60-tabl-500-mg.jpg&imgrefurl=https%3A%2F%2Fwww.pharmonet.be%2Fen%2Fcystitis%2F154-uri-cran-60-tabl-500-mg.html&docid=Od29k9_1EgZIvM&tbnid=7XNH62UjycgHcM%3A&w=800&h=800&bih=641&biw=1360&ved=0ahUKEwiu3sOn36zNAhUGI5QKHYbyD-0QMwgZKAAwAA&iact=mrc&uact=8     Buah ini berwarna merah segar, berbentuk bulat yang berukuran sedang. Selain bermanfaat untuk anyang-anyangan buah ini juga berkhasiat untuk menghindari diabetes, tekanan darah tinggi, kesehatan fungsi ginjal dan masih banyak lagi manfaatnya. Jika anda tidak suka mengkonsumsi langsung buahnya, anda bisa mencoba meminum Uri-Cran. Uri-Cran ini berisi ekstrak buah Cranberry yang dapat mengatasi anyang-anyangan yang merupakan gejala awal dari infeksi saluran kemih dan mencegah anyang-anyangan berulang.

     Gimana sekarang? Ketika terjadi anyang-anyangan atau kesulitan buang air besar tindakan apa yang anda lakukan untuk menjaga kesehatan saluran kemih anda? Masih mau coba-coba dan akhirnya terjadi infeksi yang makin parah? Atau lebih memilih meminum Uri-Cran



Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Uri-Cran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar